Saturday, February 6, 2016

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

  Hasil gambar untuk jeruk nipisHampir ada ribuan jenis jeruk yang ada di dunia ini.Tetapi ada satu hal yang perlu anda tahu bahwa dari sekian banyak tersebut salah satu yang banyak khasiatnya adalah jeruk nipis. Jeruk nipis telah terbukti dan mampu bekerja secara optimal baik dari segi kesehatan kebersihan tubuh maupun sebagai perawatan kecantikan.biar cantik nya ngak memudar.Memang bentuknya yang sangat mungil tapi anda jangan meremehkan kandungan nutrisi yang terdapat pada buah jeruk nipis yang sangat berguna untuk tubuh. Seperti vitamin C yang berperan dalam perawatan kulit juga antioksidanya yang mampu untuk mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh, mungkin itu hanyalah sebagian saja dan anda bisa mengetahui lebih dalam dengan menyimaknya supaya anda bisa mengerti apa saja yang bisa di gunakan dengan jeruk nipis ini
Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


1.Mengobati batukJika anda masih batuk – batuk, ada satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis, memerasnya dan mencampurkanya dengan air hangat. Hal ini terbukti ampuh untuk menyembuhkan batuk. Bila dirasa terlalu asam anda pun dapat menambahkan madu kedalam air hangat tersebut.

2.Mengobati amandel Jeruk nipis juga bisa untuk menyembuhkan amandel. Caranya juga sangat mudah yaitu rebus potongan jeruk nipis hingga mendidih, saring dan ambil airnya sebagian saja. Selagi masih hangat anda bisa meminumnya perlahan. Lakukan secara teratur 2-3 kali dalam sehari untuk melihat hasilnya.

3.Memperkuat sistem imun Mengkonsumsi secara teratur buah jeruk nipis akan meningkatkan kekebalan tubuh secara tidak langsung, sehingga hal ini lebih bagus untuk mempertahankan kesehatan tubuh anda dari sebuah penyakit.

4.Mengatasi gangguan sistem perkemihan Manfaat Buah Jeruk Nipis Bagi Kesehatan yang lain yaitu dapat membantu memberikan solusi untuk gangguan sistem perkemihan anda. Karena adanya kalium dalam buah jeruk nipis hal ini sangat efektif mengobati infeksi saluran kemih.

5.Membuat wajah lebih bersinarKandungan dari vitamin – vitamin dari buah jeruk nipis mampu untuk mengangkat sel – sel kulit wajah yang mati dan memperbaharuinya dengan yang baru sehingga kulit wajah pun akan tampil lebih segar dan tentunya nampak bersinar setiap waktu.

6.Mengurangi dan menghilangkan komedo Bila anda mengalami komedo berlebih yang biasa terjadi di wajah, cukup dengan menggunakan resep tradisionla dari buah jeruk nipis akan mampu bekerja efektif untuk mengatasi hal tersebut. Anda bisa menggosok – gosokan irisan dari jeruk nipis pada area yang berkomedo menjelang tidur dan saat pagi hari, bilaslah menggunakan air bersih.

7.Membantu dietBahan – bahan sempurna untuk melakukan diet salah satunya adalah dengan bahan alami rendah lemak dan hal tersebut ada pada buah jeruk nipis yang mampu membantu proses diet anda. jadi bila anda mengkonsumsi 1 buah saja, hanya akan menambag 43 kalori dalam tubuh dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti.

8.Sumber vitamin untuk tubuhJenis – jenis vitamin yang telah disebutkan diatas tadi sudah begitu cukup peranannya dalam menjaga kesehatan wanita. Jadi, anda bisa menjadikan buah jeruk nipis sebagai konsumsi pelengkap dalam keseharian anda.

9.Mehilangkan bau badan Jangan khawatir bila anda mempunyai bau badan, dengan memanfaatkan potongan jeruk nipis ditambah sedikit kapur sirih dan mengoleskanya pada daerah yang bau, akan mengurangi masalah bau badan anda.

10.Mehilangkan bekas luka pada perut sesudah melahirkanAnda bisa mencoba nya dengan cara mencampurkan dengan kapur sirih,potong separoh jeruk nipis dan peras campurkan dengan kapur sirih,lalu oleskan ke bagian perut yang bekas luka tersubut,lalu biarkan 5 menit,sehabis itu di cuci.

Begitu banyak Manfaat Buah Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan jangan lupa untuk tetap mengkombinasikanya dengan konsumsi buah – buah lainya agar dengan sempurna dapat menjaga dan mempertahakan kesehatan,kecantikan anda untuk seterus nya,hanya itu yang dapat saya terangkan pada anda semua,semoga bermanfat untuk pembaca semua,semoga berjumpa lagi.

0 komentar:

Post a Comment